5/2/10

puisi untuk ibu

ibu...
maafkan aku yang selalu menyakitimu...
entah itu dengan kata-kataku,ataupun dengan tingkah polahku...

ibu...
kau menangis menahan sakit ketika aku keluar dari rahim mu...
namun setelah aku lahir, senyum mu menyambutku seolah kau tak pernah merasakan sakit itu....

ibu...
saat ku menangis dimalam hari karena haus...
kau tak pernah terlambat untuk memberikan air susu mu untukku...
sekalipun matamu teramat berat untuk kau buka...
sekalipun badan mu terlalu lelah untuk terjaga...

ibu...
saat ku bermain hingga lupa waktu...
kau begitu cemas memikirkanku..
namun ku tak pernah perdulikan perasaanmu...

ibu...
saat kau melihat raportku...
bisa ku baca dalamnya rasa kecewamu...
namun kau tak pernah menjatuhkanku dengan menyebutku "bodoh"..

ibu...
saat kau menerima berita tentang kenakalanku...
ku tau kau sangat malu....
namun kau selalu membelaku...
sekalipun itu memang jelas kesalahanku....

ibu...
kini kau sudah semakin tua..
namun aku tak berhenti menyakitimu...
aku terus membohongimu...
aku terus membantah perkataanmu...
aku terus mengeluh tentangmu....

ibu...
maafkan semua kesalahanku...
biarkan aku menangis untukmu...
aku tak ingin lagi menyakiti perasaan mu...

ibu....
maafkan aku!!

No comments:

Post a Comment